Girl Linkie Stuff Follow/a>

Duh! ini dia kalau terlalu lama di depan laptop!

Hai All! kalian suka duduk depan laptop? main game, blogging Dll...
ternyata kalo terlalu lama di depan laptop ada akibatnya! baca selengkapnya yuk ^_^



Hampir semua orang memiliki laptop. Laptop dianggap menjadi pengganti komputer pc dan dipilih karena lebih mudah dibawa kemana-mana dan bisa digunakan di mana saja. Namun kemudahan itu bukan tanpa resiko. Banyak gejala sakit yang disebabkan oleh penggunaan laptop. Berikut efek samping dari penggunaan laptop.
1. Sakit punggung
Tidak seperti komputer pc yang diletakkan di meja, laptop bisa diletakkan di pangkuan kita. Posisi kita pun bisa bebas apakah mau duduk, sambil berbaring, atau membungkuk. Namun justru hal ini dapat menyebabkan sakit pinggang yang menuju ke spondilitis.
 
2. Mata lelah
Ketika menggunakan laptop, kita akan terus menatap layarnya lebih dekat dibanding saat menggunakan komputer pc. Lama-kelamaan, mata bisa lelah, kering dan dapat mengurangi daya penglihatan.
 
3. Sakit leher
Para pengguna laptop akan menekuk leher mereka untuk melihat ke layar. Hal ini dapat membuat leher menjadi kaku dan sakit leher. 
 
4. Perubahan warna kulit
Panas yang keluar dari laptop yang diletakkan di pangkuan dapat merubah warna kulit. Tidak hanya itu, panas laptop juga dapat menyebabkan penyakit kulit.
 
5. Kanker
Jika saat menggunakan laptop kulit terasa gatal dan panas, maka bisa jadi itu adalah tanda-tanda dari kanker kulit. Kemungkinannya memang kecil, namun ada baiknya kurangi penggunaan laptop yang dipangku. 
  Credit : dreamersradio.com

Thanks For Reading, Leave a Comment Please

Tidak ada komentar:

Posting Komentar